Jumat, 22 Februari 2013

It's About Q10

Entah ada angin apa tiba-tiba kuingin menulis sesuatu. Hmm, bahkan aku sendiri tidak tahu apa yang harus aku tulis. Bagiku mungkin dengan menulis sedikit bisa menenangkan sedikit perasaanku. Tapi, aku sejujurnya tidak begitu tahu perasaan apa ini yang harus ditenangkan. Serasa dunia ini mulai terasa sempit. Serasa semua perlahan mulai menghilang entah kemana.

Hari ini sebenarnya tak banyak yang kulakukan. Menghabiskan waktuku dengan mengikuti mata kuliah seperti hari jumat sebelumnya dan mendownload sebuah drama yang berjudul Q10 (baca: Kyuuto). Dari judulnya sudah jelas sekali itu merupakan Drama Jepang. Hal ini membuka pikiranku kembali, sebuah alasan awal yang membuatku mendownload drama ini.

Q10 adalah drama yang menceritakan sebuah humanoid robot. Apa itu? Dari namanya mungkin sudah ada yang mulai menebak bahwa drama tersebut menceritakan sebuah robot yang berbentuk manusia. Awalnya alasan utamaku untuk mendownload drama ini karena salah satu pemeran utamanya adalah Maeda Atsuko, mantan anggota AKB48 yang baru saja lulus. Kalau dipikir-pikir sebuah alasan yang begitu sederhana sampai aku pernah sempat berpikir aku seperti seorang yang bodoh yang terlalu posesif terhadap sesuatu.

Mungkin ada beberapa dari penontnon film ini punya alasan yang sama seperti yang kusebutkan tersebut. Tapi, sejujurnya semakin bertambah episode yang kutonton, maka alasanku tersebut mulai perlahan meredup. Setiap episode yang kutonton ada setidaknya beberapa pesan moral yang bisa ditemukan. Meskipun pesan tersebut ada yang menggunakan bahasa yang sulit dimengerti, tapi setidaknya ada beberapa pelajaran berharga dari drama ini. Tapi sungguh disayangkan drama ini hanya memiliki 9 episode.

Beberapa Quote menarik yang kutemukan dalam J-Drama Q10 ini adalah:
Episode 1
“Aku baru tahu tidak diajak berbicara sungguh sangat menyakitkan”
“Manusia tidak memiliki tombol reset. Karena itu, ketika manusia ingin memperbaiki sesuatu, mereka meminta pertolongan.”
“Jika kau berteriak dengan keras, seseorang akan datang menolongmu. Itulah aturan antar umat manusia”

0 komentar:

Posting Komentar