Kamis, 28 Februari 2013

Masa Depan Ada Di Tanganmu Sendiri

Ada yang mengenal gambar disamping? Hmm, pasti bagi kalian yang senang J-Drama pasti sudah mengenal Dorama yang baru tahun lalu tayang ini. Buat yang belum nonton, saya sarankan untuk segera menontonnya, karena ceritanya keren banget (y)

Dorama ini berjudul "Mirai Nikki: Another World". Ada yang tau arti Mirai Nikki? Mirai Nikki artinya "Diary Masa Depan". Pernahkah dalam hidup anda berpikir ingin memiliki benda seperti itu? Tentu saja pasti setiap orang menginginkannya. Orang macam apa ya yang tidak ingin tahu masa depan sendiri.

Sebenarnya uniknya dari Dorama ini Mirai Nikki yang dimaksud bukanlah sejenis buku atau semacamnya. Lah terus apa dong? Bukankah itu sebuah diary? Mirai Nikki disini berupa sebuah aplikasi smartphone yang bentuknya kurang lebih seperti aplikasi Mesenger seperti Whatsapp, BBM, Line, dsb. Setiap harinya akan selalu muncul sebuah pesan baru yang menggambarkan tentang  kejadian yang akan dialami di masa depan si pemilik Mirai Nikki tersebut, bahkan waktu, tempat, dan cara kematiannya.

Sedikit mengerikan bukan? Tapi tenang saja, semua yang dituliskan dalam diary tersebut tak sepenuhnya benar. Dengan diary tersebut kita bisa mengubah masa depan yang akan kita alami dengan cara melawan apa yang tertulis dalam diary tersebut.

Dari Dorama tersebut tentu saja kita bisa mengambil kesimpulan bahwa masa depan tersebut berada di tangan kita sendiri. Kita lah yang menentukan jalan mana yang akan kita tempuh. Memang benar takdir sudah ditentukan oleh Yang Di Atas. Tapi kita semua masih memiliki sebuah nasib yang bisa kita ubah sendiri. Jika kita adalah orang yang buruk, kita bisa merubah diri kita menjadi lebih baik. Dan jika kita sudah menjadi orang yang baik, kita bisa merubah diri kita menjadi lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar